Rabu, 08 April 2020

PENGANTAR PEPRUSTAKAAN



PERPUSTAKAAN STKIP PGERI NGANJUK

Dalam rangka usaha peningkatan mutu pendidikan, maka sarana pendidikan merupakan salah satu input dalam system belajar mengajar satu diantaranya adalah Perpustakaan. Karena itu sebagai salah satu instrument, Perpustakaan mempunyai peran penting karena dapat membantu proses belajar mengajar sehingga menghasilkan out put yang berkualitas.
Perpustakaan perlu mendapat perhatian dari pemerintah, karena keberadaan bangunan, perabot, alat, buku-buku dan bahan mengajar serta mutu dari tenaga kependidikan sendiri sangat membantu keberhasilan tercapainya tujuan pendidikan nasional. Perpustakaan yang ideal adalah Perpustakaan yang dapat melayani seluruh civitas akademika yaitu Mahasisa, Dosen dan Karyawan, memberikan segala informasi kepada seluruh pengunjung dan mampu memberikan suasana yang kondusif sesuai dengan standart Perpustakaan yang ada. Oleh karena itu, profil tentang Perpustakaan STKIP PGRI Nganjuk yang telah kami susun ini dapat memberikan informasi sejauh mana perpustakaan tersebut dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat sekolah.
Profil Perpustakaan ini mengandung makna bahwa upaya-upaya penyeragaman kegiatan teknis dalam pelayanan, pengelolaan, dan pengembangan Perpustakaan sekolah dengan beberapa perubahan atau revisi dan secara bertahap untuk menuju Perpustakaan Digital (e-library).
Untuk melaksanakan program tersebut maka kami pengelola Perpustakaan sangat membutuhkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna melaksanakan program Perpustakaan menuju Perpustakaan Digital (e-library). Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia membantu dalam melaksanakan program Perpustakaan STKIP PGRI Nganjuk.




Disqus Comments